DOKTER CCTV

Fakta Unik tentang CCTV yang Jarang di Ketahui

FAKTA UNIK TENTANG CCTV YANG JARANG DI KETAHUI

Fakta Unik tentang CCTV – Siapa yang tidak kenal dengan bandara Cangi Airport. Bandara kebangaan Singapura ini merupakan salah satu bandara terbaik. Baik dari segi keamanan dan lainnya.

Tapi tahukah sahabat promedia bahwa bendara ini merupakan bandara yang memiliki sistem CCTV terbesar di dunia. Ada 3000 kamera pengawas yang terpasang di bandara ini.

Bayangkan betapa detail dan kerennya keamanan disini. Namun ada banyak fakta CCTV lainnya yang harus kamu ketahui. Nah berikut merupakan fakta unik seputar CCTV.

1. CCTV Pertama Di Dunia

Jerman merupakan Negara pertama yang memasang CCTV. Tepatnya pada tahun 1942. Tujuan dipasangnya CCTV waktu itu adalah untuk mengobservasi peluncuran roket V2 di Tes Stand VII yang dilakukan oleh Walter Bruch seorang insinyur jerman. Sedangkan penggunaan secara umum pada tahun 1962.

2. CCTV Terbanyak

Jika anda berpikir bahwa singapura adalah Negara yang paling banyak menggunakan CCTV, anda salah besar. Nyatanya pemegang Negara dengan CCTV terbanyak adalah Inggris.

Ada 4 juta CCTV yang terpasang di sana. Sedangkan didunia ada 25 juta. Berarti ada 1/6 dari jumlah CCTV dunia.

Pada pengoperasiannya 1 kamera CCTV dapat mengawasi 11 orang. Begitu banyak CCTV terpasang di Negara yang di pimpin oleh ratu Elizabeth ini karena pemerintah Inggris Raya mendanai pnegembangan jaringan CCTV terbesar di dunia yang menghabiskan dana sebesar 420 juta poundsterling.

Dengan banyaknya CCTV yang terpasang seharusnya bisa membongkar kasaus kriminal yang cukup banyak namun hanya 3 persen saja kasus kriminal di Inggris yang bisa terbongkat berkat peran kamera CCTV.

3. CCTV Rumah

Berdasarkan pernyataan para ahli bahwa 67 persen tindakan pencurian dapat dicegah jika setiap rumah terpasang CCTV. Namun terdapat sekitar 67 persen pencuri bisa menghindari sistem instalasi CCTV di rumah.

4. Fakta CCTV Lainnya

Sebagian dari anda mungkin sudah tahu bahwa bisa mengakses hasil rekaman CCTV melalui internet. Pada saat sekarang ini kamera IP CCTV lebih disenangi daripada kamera analog.

Alasan utamanya adalah karena kualitas gambar yang dihasilkan IP kamera jauh lebih bagus dengan harga yang tidak terlalu mahal. Baca juga : Waspada Kamera CCTV Tersembunyi Saat di Hotel, Ikuti Cara ini

CCTV tidak hanya digunakan untuk hal-hal yang sering didengar seperti memantau orang yang memasuki rumah atau tempat bisnis bahkan ada juga yang digunakan untuk daerah pabrik nuklir atau area yang mempunyai temperatur yang tinggi.

Beberapa CCTV juga digunakan untuk mengidentifikasi kejahata lewat plat nomor kendaraan. Ini karena CCTV tersebut menggunakan teknologi Automatic Number Plate Recognition atau yang disingkat dengan ANPR.

Sejatinya CCTV untuk mencegah tindakan kejahatan. Tapi tahukah sahabat Promedia bahwa CCTV juga digunakan untuk melakukan kejahatan.

Ini biasanya dilakukan oleh penjahat yang cukup pintar karena bisa meretas CCTV. misalnya CCTV yang terletak di dalam tempat ATM. CCTV diretas dan digunakan untuk merekam nomor pin anda.

5. Fakta CCTV di Indonesia

Fakta CCTV yang terkahir adalah fakta CCTV di Indonesia. Tahukah anda bahwa CCTV semakin banyak digunakan oleh pemerintah. Pemerintah tentu menyadari betapa penting perannya CCTV dalam membantu pemerintah.

DOKTER CCTV menjalin komunikasi dengan pelanggan secara dekat untuk memahami tujuan dan tantangan mereka. Kami memposisikan diri sebagai mitra bisnis untuk kesuksesan setiap klien dengan menyediakan solusi sistem keamanan terbaik.

Secara konsisten memperkenalkan teknologi baru dan solusi untuk menyesuaikan dengan kebutuhan klien yang berubah dan dinamika pasar. Tujuan DOKTER CCTV adalah menjamin keamanan terbaik untuk membantu klien mencapai tujuan bisnis mereka.

Dokter CCTV melayani pemasangan dan perbaikan kamera CCTV, sistem kontrol akses, pabx, palang parkir dan layanan sistem keamanan lainnya.

Mengapa   Dokter CCTV  ?

Manfaat Jasa Pasang CCTV di Dokter CCTV

Ingin tahu lebih detail tentang kamera CCTV ? Dokter CCTV memiliki teknisi profesional, bergaransi resmi,    purna jual    yang mudah, jaminan harga murah, dan alamat kantor dan cabang yang jelas.

Ingin Tips Keamanan?

Hubungi Pakar kami yang siap membantu.

Hubungi:    0813-8720-0061

Email: dm@doktercctv.com