DOKTER CCTV

Tips Menghidupkan dan Mematikan CCTV

Tips menghidupkan dan mematikan CCTV – Di mana saja dan kapan saja, kita akan selalu dihantui dengan kemungkinan mengalami tindak kejahatan. Selalu muncul rasa khawatir akan hal itu, maka kita harus berhati-hati selalu.

Mengamankan aset pribadi, terutama saat kita pergi dari rumah salah satu caranya adalah dengan menggunakan CCTV. Pemasangan CCTV di rumah dapat meminimalisir hal-hal buruk yang mungkin terjadi di kemudian hari.

Selain di rumah, CCTV juga biasa dipasang di tempat yang ramai, misalnya mall, supermarket, sekolah, kantor, bioskop, kampus, dan sebagainya. Perangkat CCTV akan merekam segala sesuatu yang tampak di kamera selama 24 jam penuh.
CCTV terhubung dengan DVR CCTV untuk mengelola videonya.

DVR juga terhubung dengan CMS CCTV, di CMS kita bisa mengelola video yang direkam kamera CCTV, mulai dari melihat rekaman CCTV, memutar ulang, hingga menghapus rekaman CCTV.

Namun mungkin masih banyak orang awam yang belum tahu cara mengoperasikan CCTV, termasuk hal yang paling sederhana yaitu menghidupkan dan mematikan perangkat kamera CCTV. Untuk itu pada kesempatan ini kami ingin membagikan tutorial cara menghidupkan dan mematikan CCTV.

Cara Menghidupkan CCTV

Secara garis besar, untuk menghidupkan atau menyalakan kamera CCTV, ini hal yang harus kita lakukan.
Menyiapkan CCTV yang telah terinstall.

  • Menyiapkan koneksi Wi-Fi (Wireless Fidelity).
  • Menyiapkan hp atau komputer untuk memonitor CCTV.
  • Menghubungkan CCTV ke Hp atau komputer.

Masing-masing CCTV memiliki cara berbeda untuk dihidupkan atau diaktifkan. Di sini kami mencontohkan kamera CCTV V380 yang dihubungkan ke hp Android, begini cara menghidupkannya.

  • Pertama, siapkan semua alat dan kebutuhan yang sebelumnya dijelaskan.
  • Kemudian, hubungkan hp dengan Wifi. Misal Indihome, First Media, Biznet, MyRepublic, Mifi, router 3G, 4G, 5G, atau sebagainya.
  • Reset kamera CCTV terlebih dahulu sebelum di-setting, caranya tekan tombol reset yang terdapat di bagian bawah kamera CCTV V380.
  • Setelahnya, agar CCTV bisa dihidupkan kemudian dipantau melalui Hp, Anda bisa pakai aplikasi Icsee Pro.
  • Download aplikasi iCSee Pro.
  • Install aplikasinya di Hp, kemudian daftar atau login bagi yang sudah memiliki akun.
  • Setelah itu, klik tanda “+” yang ada di pojok kanan atas dan pilih Setup My Device to Wifi.
  • Masukkan password Wifi Anda, lalu klik Confirm.
  • Jika sudah, CCTV yang terhubung dengan jaringan Wifi yang sama akan muncul, klik Add Devices untuk menambahkan Wifi tersebut ke aplikasi ICSee Pro.
  • Selesai, sekarang aplikasi ICSee Pro dapat memantau rekaman kamera CCTV secara real time.

Cara Mematikan CCTV

Sementara untuk menonaktifkan, mematikan, atau menghentikan CCTV merekam, secara umum bisa dilakukan dengan memutus sumber dayanya. Dengan demikian, kamera CCTV akan berhenti merekam keadaan di lokasi dipasangnya CCTV.

Selain dengan memutus sumber daya, cara aman untuk menonaktifkan kamera CCTV adalah dengan men-disconnect-kan kamera CCTV dari aplikasi iCSee Pro. Dengan cara ini, kamera CCTV akan mati dan tidak merekam kembali.

Kesimpulan

Itulah pembahasan tentang beberapa cara mematikan kamera cctv, cara mematikan cctv lewat hp, cara mematikan cctv rumah, cara mematikan cctv di rumah, cara mematikan cctv online, cara mematikan cctv hikvision, cara mematikan cctv jarak jauh, cara mematikan cctv di monitor, cara mematikan cctv dengan hp, cara mematikan cctv wifi, bagaimana cara mematikan cctv.

Baca juga : Cara Memperjelas Rekaman CCTV

DOKTER CCTV menjalin komunikasi dengan pelanggan secara dekat untuk memahami tujuan dan tantangan mereka. Kami memposisikan diri sebagai mitra bisnis untuk kesuksesan setiap klien dengan menyediakan solusi sistem keamanan terbaik.

Secara konsisten memperkenalkan teknologi baru dan memperbarui solusi untuk beradaptasi dengan kebutuhan klien yang berubah dan dinamika pasar. Tujuan DOKTER CCTV adalah menjamin keamanan terbaik untuk membantu klien mencapai tujuan bisnis mereka.

Dokter CCTV melayani pemasangan dan perbaikan kamera CCTV, sistem kontrol akses, pabx, palang parkir dan layanan sistem keamanan lainnya.

Secara tidak langsung kita sudah membantu pihak kepolisian menjaga keamanan lingkungan setelah memasang fungsi CCTV perumahannya kini aman tidak ada lagi aksi kriminalitas.

Mengapa  Dokter CCTV ?

Manfaat Jasa Pasang CCTV di Dokter CCTV

Ingin tahu lebih detail tentang  kamera CCTV  ? Dokter CCTV   memiliki teknisi profesional, bergaransi resmi,   purna jual   yang mudah, jaminan harga murah, dan alamat kantor dan cabang yang jelas.

Ingin Tips Keamanan?

Hubungi Pakar kami yang siap membantu.

Hubungi:   0813-8720-0061

Email:   dm@doktercctv.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Promo Paket CCTV Murah Diskon 25%