DOKTER CCTV

3 Jenis Kabel Untuk Pemasangan CCTV

3 JENIS KABEL UNTUK PEMASANGAN CCTV

3 Jenis Kabel Untuk Pemasangan CCTV – Dalam memasang sebuah kamera CCTV memiliki banyak komponen. Semua komponen tersebut tentu memiliki perang yang penting yang tidak dapat digantikan oleh yang lainnya.

Salah satu komponen yang begitu penting adalah kabel. Kabel ini secara umum dibagi menjadi tiga jneis kabel yaitu: kabel coaxial, kabel coaxial + power dan kabel CCTV 3 jalur.

Ketiga kabel ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sehingga pada saat memilih kabel harus diperhatikan dengan baik.

Karena pemilihan kabel akan memberikan pengaruh pada kualitas audio dan video yang tertangkap. Berikut ulasan tentang ketiga kabel yang perlu diketahui sehingga dapat memilih kabel yang tepat.

1. Kabel Coaxial (Kamera CCTV Satu Jalur)

Jenis kabel satu ini sering disebut juga dengan kabel satu jalur video (coaxial single line). Jika ingin menggunakan untuk jarak yang jauh maka kabel ini sangatlah cocok.

Hal ini dikarenakan jenis kabel ini digunakan hanya untuk video sehingga untuk kabel powernya dapat menambah sendiri. Pada kabel powernya dapat menarik kabel sendiri dari pusat listrik atau menggunakan stop kontak.

Bahan yang digunakan pada kabel ini berbeda tergantung dari merknya. Kabel bertipe RG59 dan RG6 yang biasa digunaan untuk pemasangan CCTV.

Untuk ukurannya yang sering dijual per roll (300m). Kabel Coaxial dapat dilihat pada gambar berikut.

2. Kabel Coaxial + Power (Kamera CCTV Dua Jalur)

Pada dasarnya jenis kabel coaxial + power sama dengan kabel coaxial secara fisik. Tetapi ada perbedaan yang signifikan. Perbedaan ini terletak pada gandengan kabel jalur 2 atau pada bagian power adaptornya.

Tipe kabel sama dengan yang digunakan pada kabel coaxial biasa. Yang perlu diperhatikan adalah penggunaan sesuai kebutuhan.

Keuntungan menggunakan kabel ini adalah kemudahan. Karena dalam pemasangan CCTV cukup dengan menarik satu kabel untuk 1 kamera CCTV. Kabel coaxial + power dapat dilihat pada gambar berikut.

3. Kabel CCTV 3 Jalur

Sesuai dengan namanya, kabel jenis ini memiliki 3 jalur yang terdiri dari jalur video, jalur audio dan jalur adaptor atau power. Kabel CCTV 3 jalur tergolong lebih terjangkau dibandingkan kabel lainnya.

Biasanya, jenis kabel ini berukuran lebih kecil dibandingkan dengan kabel coaxial. Dikarenakan kabel CCTV 3 jalur sudah terpasang dengan konektornya sehingga dijual dalam bentuk meteran.

Biasanya dijual dalam ukuran 10 meter, 15 meter, 20 meter dan 30 meter. Namun jika ingin tetap membuat kabel CCTV 3 jalur disarankan untuk tidak menggunakan kabel berukuran 30 meter.

Hal ini dikarenakan ukuran kabel yang kecil dapat mengurangi kualitas audio dan video. Kabel CCTV 3 jalur dapat dilihat pada gambar berikut.

Baca juga : 4 Tips Ampuh Memasang CCTV Outdoor dengan Hasil yang Maksimal

DOKTER CCTV menjalin komunikasi dengan pelanggan secara dekat untuk memahami tujuan dan tantangan mereka. Kami memposisikan diri sebagai mitra bisnis untuk kesuksesan setiap klien dengan menyediakan solusi sistem keamanan terbaik.

Secara konsisten memperkenalkan teknologi baru dan memperbarui solusi untuk beradaptasi dengan kebutuhan klien yang berubah dan dinamika pasar. Tujuan DOKTER CCTV adalah menjamin keamanan terbaik untuk membantu klien mencapai tujuan bisnis mereka.

Dokter CCTV melayani pemasangan dan perbaikan kamera CCTV, sistem kontrol akses, pabx, palang parkir dan layanan sistem keamanan lainnya.

Mengapa  Dokter CCTV ?

Manfaat Jasa Pasang CCTV di Dokter CCTV

Ingin tahu lebih detail tentang  kamera CCTV  ? Dokter CCTV   memiliki teknisi profesional, bergaransi resmi,   purna jual   yang mudah, jaminan harga murah, dan alamat kantor dan cabang yang jelas.

Ingin Tips Keamanan?

Hubungi Pakar kami yang siap membantu.

Hubungi:   0813-8720-0061

Email:   dm@doktercctv.com

One thought on “3 Jenis Kabel Untuk Pemasangan CCTV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promo Paket CCTV Murah Diskon 25%