Dokter CCTV ArticleUpdate

Bantuan Mahasiswa Terhadap Keselamatan Warga Lamongan

Universitas Muhammadiyah Malang melalui DPPM (Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat) memberi sumbangsih pada negeri melalui programnya, Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM).

Ditengah pandemi Covid-19, mahasiswa UMM yang tergabung dalam kelompok PMM-UMM kelompok 01 gelombang 12 melaksanakan progam peduli terhadap keselamatan warga desa Sungegeneng, kecamatan Sekaran, Lamongan.

Berkat bimbingan dari dosen Ali Mahmud, S.Pt., M.Pt, satu program berhasil dilakukan oleh kelompok ini.

Program tersebut ialah pemasangan convex mirror berukuran 800 mm sejumlah 2 buah.

Convex Mirror ini kami hibahkan kepada desa Sungegeneng, sebagai bentuk kepedulian kami terhadap keselamatan warga saat berkendara. Perempatan sekitaran balai desa dan masjid Jami’ At-Takwa merupakan lokasi yang sering terjadi kecelakaan”, ujar Bhentar Firmandreas selaku Ketua kelompok PMM dalam siaran pers yang diterima Lamongan Today, Rabu 4 November 2020.

Verlyta seorang anggota kelompok PMM mengatakan, apa yang dihibahkan kepada masyarakat terbilang tidak mewah. Namun, mereka mengutamakan nilai guna.

“Semoga dengan telah dipasangnya convex mirror di beberapa titik, dapat mengurangi angka kecelakaan warga desa Sungegeneng atau pengendara yang melintas,” tambahnya.

Program tersebut mendapatkan apresiasi dari Kepala Desa Sungegeneng, Bashori Ahmad.

Bashori mengaku mahasiswa memberikan banyak sumbangsih pada desa melalui program-programnya.

“Insya Allah convex mirror ini akan sangat berguna untuk keselamatan pengendara yang melintas di daerah rawan kecelakaan. Terimakasih untuk adik-adik mahasiswa karena telah peduli terhadap keselamatan warga desa Sungegeneng. Semoga sukses seluruh progam-programnya”, tambahnya.***

Source