DOKTER CCTV

Cara Memasang CCTV ke TV

Cara Memasang CCTV ke TV – Pada umumnya perangkat kamera CCTV dipantau melalui monitor khusus yang terhubung dengan DVR atau digital video recorder. Tidak hanya satu, sebuah monitor bahkan bisa memantau 16 hingga 32 channel CCTV sekaligus.

Namun perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat segala hal menjadi semakin mudah. Termasuk dalam hal memantau video rekaman CCTV. Saat ini jika tidak ada monitor khusus, bisa memanafaatkan TV digital.

Nah, baru tahu kan? Bahwa televisi memang bisa digunakan untuk memantau kamera CCTV. Tentu ada trik khusus agar hal ini bisa terpenuhi, yaitu kamera CCTV harus dihubungkan atau dipasangkan dengan TV menggunakan kabel.

Bagi yang belum tahu caranya, di sini kami akan menjelaskan tutorial mengenai cara memasang kamera CCTV ke TV dengan mudah, praktis, dan tentunya tanpa eror. Langsung saja silahkan simak ulasan lengkapnya di bawah berikut ini.

Untung Rugi Pasang CCTV Langsung ke TV

CCTV (Closed Circuit Television) yang dipasang langsung ke TV miliki keunggulan antara lain tidak butuh perangkat DVR sebagai controller, bisa digunakan untuk memantau suasana di wilayah yang jaraknya jauh, dan lebih hemat listrik karena sumber daya cuma diperuntukkan untuk kamera dan monitor atau TV saja.

Sedangkan kekurangannya, CCTV langsung ke TV cuma bisa digunakan untuk memantau saja, tidak sanggup menyimpan video atau memutar ulang rekaman CCTV yang telah disimpan karena tidak ada sarana penyimpanan layaknya HDD CCTV (Hardisk).

Lalu, bagaimana kualitasnya? Perlu diketahui, misalnya kita langung menghubungkan kamera CCTV langsung ke TV, kualitas gambar atau videonya tidak sebaik kualitas yang dihasilkan pada kamera CCTV yang dihubungkan ke DVR.

Hal ini karena di dalam pemasangannya, CCTV ke TV dihubungkan menggunakan kabel jack BNC dan jack RCA. Kamera ke TV dihubungkan menggunakan jack RCA dan kamera rangkaiannya dihubungkan menggunakan BNC.

Jack RCA tidak support full HD, itulah sebabnya kualitas gambar tentu tidak akan lebih bagus.

Cara Memasang Kamera CCTV ke TV

Tanpa banyak basa basi lagi, langsung saja silahkan simak ulasan lengkap mengenai cara dan tutorial memasang kamera CCTV ke televisi dengan mudah dan berhasil. Simak pembahasannya di bawah berikut ini.
Pertama-tama, siapkan alat dan bahan berikut:

  • Kamera CCTV
  • TV/monitor yang miliki input video in RCA
  • Kabel jack BNC
  • Kabel jack RCA
  • Kabel coaxial

Jika bahan-bahan tersebu sudah disiapkan, sesudah itu ikuti langkah-langkah tersebut untuk menghubungkannya:

  • Pasang jack BNC ke kabel coaxial, lantas sambungkan BNC ke kamera.
  • Pasang jack RCA terhadap ujung kabel coaxial, lalu hubungkan ke TV (input video in RCA)
  • Ketika sudah terhubug, ganti input RCA terhadap TV Anda.
  • Selesai

Baca juga : Cara Memperbaiki Power Supply CCTV

DOKTER CCTV menjalin komunikasi dengan pelanggan secara dekat untuk memahami tujuan dan tantangan mereka. Kami memposisikan diri sebagai mitra bisnis untuk kesuksesan setiap klien dengan menyediakan solusi sistem keamanan terbaik.

Secara konsisten memperkenalkan teknologi baru dan memperbarui solusi untuk beradaptasi dengan kebutuhan klien yang berubah dan dinamika pasar. Tujuan DOKTER CCTV adalah menjamin keamanan terbaik untuk membantu klien mencapai tujuan bisnis mereka.

Dokter CCTV melayani pemasangan dan perbaikan kamera CCTV, sistem kontrol akses, pabx, palang parkir dan layanan sistem keamanan lainnya.

Secara tidak langsung kita sudah membantu pihak kepolisian menjaga keamanan lingkungan setelah memasang fungsi CCTV perumahannya kini aman tidak ada lagi aksi kriminalitas.

Mengapa  Dokter CCTV ?

Manfaat Jasa Pasang CCTV di Dokter CCTV

Ingin tahu lebih detail tentang  kamera CCTV  ? Dokter CCTV   memiliki teknisi profesional, bergaransi resmi,   purna jual   yang mudah, jaminan harga murah, dan alamat kantor dan cabang yang jelas.

Ingin Tips Keamanan?

Hubungi Pakar kami yang siap membantu.

Hubungi:   0813-8720-0061

Email:   dm@doktercctv.com

 

One thought on “Cara Memasang CCTV ke TV

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Promo Paket CCTV Murah Diskon 25%