Dokter CCTVUpdate

Miris! Aksi Pencurian Makanan Terjadi di Tengah Pandemi Virus Corona

Curi Makanan Foto: Istimewa

Keji sekali, di tengah masa karantina virus corona ada sekelompok orang yang mencuri stok makanan dari depan pintu warga.

Masa karantina guna mencegah penyebaran virus corona agar tidak semakin luas tengah diberlakukan di berbagai negara, salah satunya di Inggris. Pada masa tersebut masyarakat diimbau tidak keluar dari rumah kecuali untuk hal-hal yang penting.

Alhasil masyarakat tidak dapat melakukan banyak kegiatan, termasuk berbelanja kebutuhan stok makanan. Namun, untungnya masyarakat di Inggris kompak saling membantu untuk memberikan stok makanan kepada yang membutuhkan, khususnya untuk para lansia.

Stok makanan tersebut dikirimkan tanpa kontak langsung, yakni ditaruh tepat di depan rumah warga. Sehingga di setiap rumah biasanya banyak terdapat paket makanan hasil dari kiriman sesama tetangga.

Ada pula yang memanfaatkan belanja melalui situs online yang mengharuskan para kurir tersebut mengirimkan makanan dengan menaruhnya di depan pintu rumah.

Miris! Aksi Pencurian Makanan Terjadi di Tengah Pandemi Virus Corona
Foto: Istimewa

Namun, hal tersebut justru dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan tidak tahu malu. Pasalnya ada sekelompok orang yang mencuri makanan-makan tersebut dari beberapa depan rumah warga.

Dilansir dari Entertainment Daily (25/03) ada sekitar 4 rumah yang sering menjadi sasaran para penjarah makanan tersebut. Aksinya itu terekam dalam kamera CCTV yang dipasang di pintu rumah.

Bahkan paket stok makanan dari situs belanja online, Gousto seharga Rp. 825.646 raib digondol oleh sekelompok pencuri makanan. Padahal paket makanan itu ditujukan untuk keluarga yang memiliki anak berusia 7 tahun dengan kelainan kromosom langka.

Miris! Aksi Pencurian Makanan Terjadi di Tengah Pandemi Virus CoronaFoto: Istimewa

Padahal pihak dari Gousto sudah memastikan pelanggannya untuk menentukan tempat yang aman untuk meninggalkan kotak paket makanan mereka. Namun, cara tersebut agaknya tidak mencegah aksi pencurian tersebut.

“Kami adalah keluarga yang rentan karena kondisi putri saya. Apa yang dilakukan si pencuri ini sangat menjijikkan. Mereka tega mencuri makanan yang kini telah menjadi komoditas berharga di tengah virus corona,” ujar pemilik rumah.

sumber