Dokter CCTV ArticleUpdate

Sosialisasi Penggunaan Mesin Absensi Berbasis Qr Code Untuk Penanganan Covid-19

KKN di Kospin JASA Saat Pandemi

di masa pandemi ini, banyak hal yang harus di tunda atau bahkan di batalkan. tapi hal tersebut tak berlaku untuk mahasiswa yang satu ini.
di masa pandemi ini seakan tak menyurutkan niat mahasiswa ini untuk melakukan KKN bertemakan Covid-19 di area perkantoran jakarta.

Salah satu mahasiswa semester akhir di STMIK Nusa Mandiri ini melakukan kegiatan KKN di Kospin JASA selama hampir 2 bulan untuk membantu pemerintah dalam pemutusan mata rantai covid-19. salah satu terobosan yang di lakukan dalam KKN ini ialah sosialisasi penggunaan mesin absensi berbasis Qr Code.

Di mana sebelum pandemi absensi selalu menggunakan sidik jari yang memungkinkan penularan covid-19 itu sendiri. dengan adanya kegiatan ini para pekerja di kospin JASA tak perlu lagi absen menggunakan sidik jari, cukup dengan menggunakan hp yang sudah terinstal aplikasi dan tinggal menscan barcode yang ada di mesin absensi komputer. dengan demikian dapat terciptanya rasa aman dan nyaman bagi semua orang khususnya ruang lingkup Kospin JASA. di harapkan kegiatan seperti ini dapat memberikan contoh terhadap upaya pencegahan penularan covid-19

Source