DOKTER CCTV

Cara Merawat CCTV Agar Tidak Mudah Rusak

Cara Merawat CCTV  – Merawat dan menjaga perangkat CCTV merupakan salah satu hal yang perlu dilakukan setelah CCTV terpasang, dengan merawat dan menjaga diharapkan perangkat CCTV akan lebih awet dan tahan lama dari segala problem atau kerusakan.

Nah pada artikel kali ini, kami akan memberikan beberapa tips merawat CCTV agar tidak mudah rusak untuk teman – teman sekalian.

Berikut tips merawat CCTV :

  1. Perhatikan kebersihan perangkat CCTV baik itu kamera maupun DVR, dengan menjaga kebersihan perangkat CCTV diharapkan debu – debu atau kotoran tidak akan mengganggu jalannya perangkat CCTV dan mencegah supaya tidak menjadi faktor kerusakan perangkat.
  2. Menggunakan UPS untuk DVR/NVR CCTV, dengan menggunakan UPS diharapkan dapat menjaga perangkat DVR/NVR serta HDD yang terpakai akibat listrik mati mendadak, UPS bisa membuat perangkat tetap hidup walaupun listrik mati sehingga kita bisa mematikan secara manual perangkat DVR/NVR.
  3. Memperhatikan tegangan listrik yang dipakai, jika tengangan listrik naik turun lebih baik dibelikan stabilizer sehingga dapat meminimalisir kerusakan perangkat CCTV.
  4. Tentukan letak perangkat DVR/NVR dengan baik, perangkat DVR/NVR menghasilkan panas sehingga dibutuhkan sirkulasi udara yang baik supaya perangkat tidak mengalami overheat (kepanasan).
  5. Melakukan maintenance/perawatan secara berkala, perawatan disini bisa mencakup menjaga kebersihan perangkat sampai mengecek pengaturan DVR/NVR, kabel dan konektor, adaptor/psu, Hardisk, dan rekaman CCTV yang ingin disimpan/backup sebelum menghilang.

Baca juga : Manfaat Mesin Absensi Dikantoran

DOKTER CCTV menjalin komunikasi dengan pelanggan secara dekat untuk memahami tujuan dan tantangan mereka. Kami memposisikan diri sebagai mitra bisnis untuk kesuksesan setiap klien dengan menyediakan solusi sistem keamanan terbaik.

Secara konsisten memperkenalkan teknologi baru dan solusi untuk menyesuaikan dengan kebutuhan klien yang berubah dan dinamika pasar. Tujuan DOKTER CCTV adalah menjamin keamanan terbaik untuk membantu klien mencapai tujuan bisnis mereka.

Dokter CCTV melayani pemasangan dan perbaikan kamera CCTV, sistem kontrol akses, pabx, palang parkir dan layanan sistem keamanan lainnya.

Mengapa   Dokter CCTV  ?

Manfaat Jasa Pasang CCTV di Dokter CCTV

Ingin tahu lebih detail tentang kamera CCTV ? Dokter CCTV memiliki teknisi profesional, bergaransi resmi,    purna jual    yang mudah, jaminan harga murah, dan alamat kantor dan cabang yang jelas.

Ingin Tips Keamanan?

Hubungi Pakar kami yang siap membantu.

Hubungi:    0813-8720-0061

Email: dm@doktercctv.com